IDC Salurkan Dana Rp 100 Juta untuk Pembangunan Pesantren Zaid bin Tsabit Bekasi (voa-islam.com)

Alhamdulillah, kepercayaan umat kepada Infaq Dakwah Club (IDC) Voa Islam semakin meningkat. IDC mendapat amanah untuk menyalurkan dana Shadaqah Jariyah dalam pembangunan Pesantren Zaid bin Tsabit Poncol Bekasi, Ahad (23/9/2012).

Secara simbolis, dana sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) itu diserahkan oleh Agus Dachlan, salah satu relawan IDC dan diterima langsung oleh Ustadz Safaruddin, mudir Ma’had Zaid bin Tsabit.

Dana umat ini akan dimanfaatkan untuk membangun satu lokal kelas, pembuatan sumur bersih, kamar mandi dan tempat wudhu untuk menunjang aktivitas harian santri. Dengan sumbangan satu lokal kelas tersebut, maka Pesantren Zaid bin Tsabit akan memiliki tiga lokal kelas.

 

Pesantren seluas 4.000 meter di Kampung Pondok Soga Poncol desa Sukawangi Bekasi Utara ini digagas para pendirinya basis dakwah di pinggiran Bekasi Utara. Selain program unggulan tahfidzul Qur’an dan ilmu-ilmu keislaman, kurikulum pesantren ini dilengkapi dengan ilmu kewirausahaan, antara lain praktik peternakan, jurnalistik dan IT.

Salah satu program wirausaha yang sudah berjalan di pesantren ini adalah peternakan, antara lain ternak jangkrik. Dengan kurikulum terpadu tersebut, pesantren berupaya untuk mencetak kader-kader dakwah yang mumpuni, tangguh dan berkemandirian ekonomi di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

 

Meski baru berusia 1 tahun, prestasi pesantren ini sudah sangat bagus. Hafalan Al-Qur’an para santri sudah mencapai dua hingga sebelas juz. Keberagaman hafalan santri ini disesuaikan dengan kemampuan para santri yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta, Magelang, Bima, dan sebagainya.

Mewakili keluarga besar Yayasan Pesantren Zaid bin Tsabit, Ustadz Safaruddin menyapaikan ribuan terima kasih. Jazakumullah khairan atas infaqnya. Semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir seiring dengan aktivitas ibadah, dakwah pendidikan di Pesantren Zaid bin Tsabit. [A. Azka Izzatillah]

Note: Artikel asli memiliki gambar, untuk info lebih jelasnya klik sumber aslinya ya…

Sumber: http://idc.voa-islam.com/read/idc/89/idc-salurkan-dana-rp-100-juta-untuk-pembangunan-pesantren-zaid-bin-tsabit-bekasi/